7 Makanan Sehat Yang Sangat Dicintai Tubuh Anda

     Makanan merupakan sesuatu yang harus di penuhi oleh seluruh makhluk hidup tak terkecuali manusia. Dengan makanan yang dikonsumsi setiap hari, manusia dapat hidup dan melakukan berbagai aktivitas maupun rutinitas berbagai pekerjaan. Namun dilain sisi, tidak semua makanan baik untuk kesehatan tubuh anda. Jika kita tidak hati-hati dalam memilih dan mengkonsumsi aneka jenis makanan, maka dapat dipastikan resiko penurunan kesehatan maupun berbagai serangan penyakit dapat muncul tanpa pernah kita inginkan. Ada berbagai jenis makanan sehat yang sangat baik dan di cintai oleh tubuh anda. Lalu, apa saja makanan sehat yang sangat di cintai oleh tubuh tersebut...???

     Sahabat, tips kesehatan. Makanan yang tidak sehat tentu banyak sekali macam dan jenisnya. Terkadang makanan sehat pun akan memililki efek buruk bagi tubuh, jika dikonsumsi secara berlebihan pula. Malah terkadang ada pula oknum pedagang makanan yang mencampurkan zat-zat berbahaya ke dalam makanan yang dijualnya. Ha ini tentu dapat meracuni tubuh secara perlahan-lahan. Untuk itulah, mulai memperhatikan dan memilih makana sehat merupakan hal utama yang harus dilakukan. Berikut ini 7 makanan sehat yang sangat dicintai oleh tubuh anda :
  1. Buah Tomat. Mungkin akan terdengar sangat mengelikan, jika buah tomat masuk dalam daftar makanan sehat. Faktnya, buah tomat merupakan sumber vitamin C. Menurut sebuah penelitian di the American Journal of Clinical Nutrition links, mengkonsums aneka makanan sumber vitamin C akan membuat kulit tampak lebih awet muda, mencegah keriput dan kekeringan pada kulit.
  2. Buah Semangka. Buah yang tentu identik dengan kandungan air yang melimpah. Disamping itu, semangka juga merupakan sumber vitamin C dan likopen. Likopen memiliki manfaat ganda didalam tubuh yaitu mencegah penyakit jantung serta mampu menangkal beberapa jenis penyakit kanker yang dapat menyerang tubuh.
  3. Aneka Jenis Ikan Laut. Ikan Laut yang dimaksud disini yaitu ikan salmon dan tuna. Kedua jenis ikan laut tersebut kaya akan kandungan asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 berperan melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas yang dapat memicu penyakit kanker dan penyakit berbahaya lainnya.
  4. Buah Alpukat. Inilah salah satu buah yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Fungsi serat itu sendiri yaitu dapat menyehatkan organ pencernaan, program penurunana berat badan serta mencegah penyakit jantung, diabetes serta kanker pada usus.
  5. Sayur Bayam. Bayam merupakan salah satu sumber flavanoid dan vitamin A. Flavanoid berperan untuk mencegah penyakit kanker, sedangkan vitamin A akan menutrisi dan menyehatkan organ mata. Sehingga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran tersebut.
  6. Wortel. Merupakan makanan sehat berikutnya yang harus dikonsumsi. Ini dikarenakan, wortel sangat baik untuk mencegah penyakit stroke yang dapat menyerang secara tiba-tiba. Disamping itu, kandungan betakaroten dalam wortel sangat baik untuk kesehatan organ mata anda.
  7. Terong. Inilah salah satu makanan sehat yang juga sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Kandungan serat yang cukup tinggi serta rendah karbohidrat larut akan sangat efektif untuk mencegah penyakit diabetes.

    Artikel Kesehatan Lainnya...
          Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 makanan sehat yang sangat dicintai tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua.  Sumber : eatingwell, intips-kesehatan. Image courtesy of Pixomar / FreeDigitalPhotos.net
    Previous
    Next Post »
    Thanks for your comment