Woow Inilah Manfaat Makanan Pedas Untuk Tubuh


Tahukah anda jika banyak sekali manfaat mengkonsumsi makanan yang pedas seperti makanan rujak dan lainnya, memang disajikan untuk orang yang suka rasa pedas yang begitu woow rasanya katanya susah di ungkapkan karena memang banyak yang suka pedas dan juga ada yang tidak suka mungkin karena adanya penyakit tipes atau lainnya yang membahayakan perut. Dalam hal ini manfaat mengkonsumsi makanan pedas sangat bagus  buat otak anda karena orang-orang yang saya temui mengatakan bahwa makanan yang mempunyai rasa pedas dapat menimbulkan sensasi tersendiri bagi yang mengkonsumsi dan dapat menambah nafsu makan pada diri seseorang anda juga perlu tahu bahwa orang yang mengkonsumsi makanan yang pedas setidaknya orang itu sudah membakar kalorinya 75 kalori yang terdapat di dalam tubuh kita di bandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi makanan yang pedas.

Ada beberapa manfaat mengkonsumsi makanan pedas seperti yang dilakukan di penelitian terkenal yang berasal dari Universitas Purdue India juga telah mengatakan bahwa kandungan capsaicinoid yang ada pada makanan pedas dapat membantu anda dalam mengurangi rasa lapar. Disamping itu makanan pedas juga mempunyai manfaat lainnya yang berguna untuk kesehatan anda simak penjelasan berikut ini tentang 5 manfaat mengkonsumsi makanan pedas berikut ini :

  • Menyegarkan Pikiran Anda
Hal ini sudah banyak yang membuktikannya. Ketika Anda merasa ngantuk, cobalah konsumsi beberapa makanan pedas untuk membuat Anda fokus kembali. Selain itu, makanan pedas yang pedasnya berasal dari jenis rempah-rempah tertentu seperti rosemary dan spearmint membantu Anda dalam mengurangi gejala penyakit alzheimer dan penyakit lainnya yang erat kaitannya dengan pikiran.

  • Akan Menyegarkan Pernafasan Anda
Apabila Anda mempunyai masalah dengan pernafasan Anda, cobalah untuk mengonsumsi makanan pedas. Hal ini dikarenakan makanan pedas mengandung cukup banyak bahan alami yang berasal dari rempah-rempah didalamnya. Bahan-bahan alami tersebut mampu melindungi paru-paru dari iritasi dan polutan seperti asap rokok. Dengan kata lain, makanan pedas ini dapat menyehatkan sistem pernafasan Anda.

Ternyata, kandungan capcaisin tidak hanya sebatas untuk menurunkan berat badan saja. Namun, zat alami ini berguna dalam membunuh sel-sel kanker serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


  • Menurunkan Berat Badan Anda
Makanan pedas mampu membakar kalori yang ada didalam tubuh Anda 20 menit kemudian setelah Anda mengonsumsinya. Nah, bagi Anda yang sedang mejalankan program menurunkan berat badan, makanan pedas ini bisa menjadi salah satu cara yang menyenangkan bagi Anda.

  • Melegakan Hidung Tersumbat
Tahukah Anda, bahwa kebanyakan orang memilih untuk mengonsumsi makanan pedas pada saat mereka pilek? itu dikarenakan mereka mempunyai pola pikir bahwa makanan ini mampu menghilangkan ingus dan melegakan hidung yang tersumbat. Ternyata, apa yang mereka pikir itu tidaklah salah, lho. Selain itu, makan-makanan pedas juga dapat meningkatkan suhu tubuh Anda dan efektif untuk memerangi demam.

Bagaimana apakah anda mau makan makanan pedas kalau ? kalau ya silahkan saja tetapi tidak tidak berlebihan, dibalik manfaat pasti ada kerugiannya....!!!!

Semoga artikel ini bermanfaat, Jangan lupa di share ya....

Sumber: merdeka.com


Previous
Next Post »
Thanks for your comment