Tips Ampuh Menangkal Kanker Pada Paru-Paru Anda

     Sahabat, tips kesehatan. Kanker paru-paru merupakan salah satu penyakit mematikan yang bisa menyerang siapapun di semua tingkatan usia anda. Ini dikarenakan, penyakit ini langsung menyerang salah satu organ dalam sistem pernafasan (paru-paru) seseorang. Namun, tidak usah khawatir, berbagai tips terbukti ampuh menangkal penyakit kanker paru-paru menyerang anda. Tips kesehatan kali ini akan mengulas berbagai tips ampuh menangkal kanker pada paru-paru. Berikut ini 4 tips ampuh menangkal penyakit kanker pada paru-paru anda :
  1. Berhentilah Merokok Dari Sekarang. Kebiasaan menghisap asap rokok menjadi salah satu penyebab timbulnya kanker pada paru-paru. Jadi, mulailah tersenyum bagi mereka yang tidak pernah menghisap asap rokok serta sedapat mungkin menjauh dari orang yang sedang merokok. Bagi perokok aktif, usahakan menghentikan kebiasaan merokok untuk menurunkan resiko terkena kanker paru-paru.
  2. Jadwalkan Olahraga Di Pagi Hari Di Rutinitas Harian Anda. Memulai hari dengan berolahraga pagi sangat erat kaitannya dengan meningkatkan kualitas kesehatan tubuh anda. Disamping itu, Berbagai aktivitas fisik termasuk olahraga dapat menurunkan resiko terkena kanker pada paru-paru. 
  3. Mulailah Dengan Menu Makanan Sehat. Dalam hal ini, mulailah dengan mengkonsumsi berbagai buah-buahan serta aneka sayuran yang bewarna hijau. Ini dikarenakan, kedua makanan tersebut juga sangat efektif mencegah kanker paru-paru. 
  4. Pastikan Rumah Dan Sekitar Rumah Terbebas Dari Paparan Radon. Radon sendiri yaitu gas yang tidak memiliki warna dan tidak berbau yang mana dihasilkan dari pemecahan radium radioaktif. Gas radon inilah yang juga bertanggung jawab atas kanker paru-paru yang menyerang anda.
    Sahabat, tips kesehatan. Organ paru-paru merupakan salah satu organ dalam sistem pernafaasan pada manusia yang berlokasikan di rongga dada. Tugas dari paru-paru yaitu tempat bertukarnya udara yang mengandung oksigen yang kita hirup dengan karbondioksida yang akan dikeluarkan tubuh melalui hidung. Kanker paru-paru bukanlah satu satunya jenis penyakit yang bisa menyerang paru-paru seseorang. Ini dikarenakan, ada berbagai penyakit yang bisa menyerang paru-paru anda seperti pneumonia (radang paru-paru0, penyakit legionnaries, efusi pleura, tuberkulosis (TB), pneumororaks, sesak nafas (asma), penyakit paru-paru obstruktif kronis, bronkitis kronis, emfisema, penyakit paru akibat kerja, silikosis,

    Semua penyakit tentu memiliki berbagai gejala-gejala umum, sehingga orang awam maupun para medis mudah melihatnya termasuk kanker paru-paru. Berbagai gejala umum dari kanker paru-paru yaitu batuk yang terus memburuk dan sulit sembuh, susah bernafas, terasa sakit di area dada secara terus menerus, batuk yang disertai darah, mudah capek dan letih disertai berkurangnya berat badan tanpa sebab yang jelas. Terkait dengan sistem pengobatan dari kanker pada paru ini ada berbagai macam yaitu dengan sistem pembedahan, dengan terapi radiasi, melalui kemoterapi maupun terapi target. Demikianlah tips kesehatan yang membahas tips ampuh menangkal kanker pada paru-paru. Semoga bermanfaat bagi pembaca.
Artikel Kesehatan Lainnya...
        Demikianlah tips kesehatan yang mengulas tips ampuh menangkal kanker pada paru-paru anda.
 Sumber : zeenews.india, gen22, parkwaycancercentre, paru-paru. Image courtesy of dream designs / FreeDigitalPhotos.net
Previous
Next Post »
Thanks for your comment