7 Manfaat Dahsyat Nanas Bagi Kesehatan Tubuh Anda

     Nanas menjadi salah satu buah yang sangat segar saat dikonsumsi pada cuaca yang sangat panas atau terik. Ini dikarenakan, buah ini memiliki kandungan air yang cukup melimpah pada daging buahnya. Selain itu, buah nanas juga memiliki rasa yang begitu khas saat disantap yaitu rasa manis dan asam yang menjadi satu. Sehingga tak mengherankan, buah nanas sangat cocok dijadikan salah satu jus yang begitu lezat rasanya. Disamping itu, buah nanas juga memiliki berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat dahsyat nanas bagi kesehatan tubuh tersebut....???

      Sahabat, tips kesehatan. Berbagai buah-buahan yang tumbuh di nusantara tercinta Indonesia memang cukup melimpah dan beraneka ragam seperti nanas, tomat, semangka, jeruk, apel, alpukat serta aneka buah lainnya. Semuanya sangat nikmat untuk dimakan serta memiliki berbagai manfaat nyata bagi kesehatan tubuh kita. Khusus untuk buah nanas, buah ini juga memiliki segudang manfaat untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan anda. Berikut ini 7 manfaat dahsyat nanas bagi kesehatan tubuh anda : 
  1. Buah Nanas Sangat Baik Untuk Menutrisi Organ Mata Anda. Ini dikarenakan, buah ini merupakan sumber vitamin A. Jadi, rutinlah untuk mengkonsumsi buah ini untuk penglihatan yang lebih baik dan jelas.
  2. Buah Ini Sangat Baik Untuk Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh. Ini dikarenakan, nanas memiliki kandungan vitamin C yang cukup significan. Jadi, rutin mengkonsumsi buah nanas akan membantu kesehatan tubuh tetap terjaga setiap hari.
  3. Menguatkan Tulang Tubuh Anda. Ini dikarenakan, buah ini kaya akan kandungan mineral dan mangan yang dibutuhkan oleh tulang anda. Sangat Dianjurkan untuk menghadirkan nanas di menu harian anda, untuk tulang yang lebih sehat dan kuat setiap waktu.
  4. Meningkatkan Kesehatan Organ Jantung. Ini dikarenakan, buah nanas merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan antioksidan. Manfaat antioksidan yaitu dapat menangkal berbagai radikal bebas yang berpotensi masuk ke tubuh dan membahayakan semua organ termasuk jatntung.
  5. Mencegah Penyakit Kanker Secara Alami. Ini dikarenakan, kandungan antioksidan yang melimpah dalam buah nanas dapat menangkal berbagai radikan bebas yang dapat menyebabkan berbagai penyakit kanker yang mematikan tersebut.
  6. Bermanfaat Sangat Besar Untuk Kesehatan Pencernaan Anda. Ini dikarenakan, buah nanas memiliki enzim bromelain, vitamin C serta sumber serat. Ketiga nutrisi itulah yang bermanfaat membantu kerja organ pencernaan lebih baik.
  7. Berperan Menyehatkan Gusi Anda. Dengan rutin mengkonsumsi buah nanas dapat membantu menjaga kesehatan gusi anda. Sehingga secara tidak langsung dapat membantu gigi menancap kuat pada gusi anda. 
Artikel Kesehatan Lainnya...
         Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat nanas bagi kesehatan tubuh anda. Sumber : stylecraze. Image courtesy of Victor Habbick / FreeDigitalPhotos.net
Previous
Next Post »
Thanks for your comment