7 Tips Terampuh Agar Tidak Mudah Jatuh Sakit

     Sahabat, tips kesehatan. Sakit dan sehat merupakan dua kata yang dapat menggambarkan kondisi tubuh anda sekarang ini. Disaat kondisi cuaca yang tidak menentu, maka secara otomatis daya tahan tubuh seseorang bekerja sangat keras untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Bagi mereka yang memiliki badan yang fit dan bugar, maka tidak akan mudah terserang penyakit. Namun, tidak sedikit dari kita yang dengan cepatnya jatuh sakit dan terbaring dikamar tidur. Lalu, adakah tips terampuh agar tidak mudah sakit atau terserang penyakit...???


      Berbagai tips yang terbilang mudah dapat kita terapkan untuk melindungi tubuh dari berbagai kuman, virus dan bakteri yang menyerang tubuh anda. Jangan membiasakan diri terlalu cepat memutuskan meminum atau mengkonsumsi berbagai obat-obatan yang berbahan dasar kimia. Ini dikarenakan, berbagai tips termudah dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari, agar mempunyai badan yang selalu sehat. Tips kesehatan, berikut ini tips terampuh agar tidak mudah jatuh sakit :
  1. Cukupi Kebutuahan Vitamin C Di Tubuh Anda. Mengapa harus vitamin C...???. Karena vitamin ini berfungsi membantu memperkuat sistem imun tubuh yang anda miliki. Berbagai buah-buahan mengandung sejumlah vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda.
  2. Tidur Cukup Tiap Malamnya. Saat anda memutuskan untuk tidur lebih awal, maka secara otomatis pula waktu istirahat yang dibutuhkan oleh tubuh akan tercukupi dengan sendirinya. Ini dikarenakan, kurang tidur akan berdampak nyata dalam menurunnya daya tahan tubuh tersebut.
  3. Rapikan Rumah Secara Berkala. Kondisi rumah yang berantakan dengan segala barang yang berserakan akan menumpuk debu dan mengundang jamur yang akan menganggu kesehatan tubuh anda. Untuk itulah, membersihkan rumah dan mengembalikan semua barang ketempatnya masing-masing perlu dilakukan secara berkesinambungan.
  4. Mulailah Dengan Asam Lemak Omega 3. Ini dikarenakan, asam lemak omega 3 berperan besar dalam meningkatkan sistem imun tubuh anda. Jenis makanan yang banyak mengandung asam lemak omega 3 yaitu salmon, tuna, bayam maupun kenari.
  5. Aktif Berjalan Kaki. Aktivitas berjalan kaki sangat membantu dalam menjaga kebugaran dan kesehatan badan anda. Dengan tubuh yang bugar, sehat dan fit sepanjang hari, maka perubahan cuaca tidak akan berpengaruh besar pada kondisi kesehatan tubuh anda.
  6. Segera Mencuci Tangan Selesai Beraktivitas. Mungkin tak pernah anda sadari, berbagai jenis kuman, virus dan bakteri telah bersembunyi ditangan anda. Menunda mencuci tangan saat sedang makan, akan memudahkan virus, bakteri dan kuman masuk ke tubuh anda.
  7. Kontrol Tingkat Stres. Stres yang terus meningkat dapat menurnnkan daya tahan tubuh seseorang. Dengan tidak membawa beban pekerjaan dirumah, bertamasya, menonton acara komedi serta tidur dengan pulas dimalam hari danpat menekan tingkat stres ke tingkat terendah. 
Artikel Kesehatan Lainnya...
       Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 tips terampuh agar tidak mudah jatuh sakit. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua.
    Sumber : allyou. Image courtesy of David Castillo Dominici at FreeDigitalPhotos.net
    Previous
    Next Post »
    Thanks for your comment