7 Tips Mudah Meningkatkan Kesehatan Tubuh Di Tahun Baru

     Tahun baru menjadi waktu yang tepat untuk memulai membuka lembaran baru di usia kita yang mulai bertambah. Semua kesalahan di tahun kemarin menjadi evaluasi utama untuk ajang perbaikan di tahun yang baru ini. Semangat tinggi tentunya tertanam untuk menyambut datangnya tahun baru tersebut. Tentunya gaya hidup sehat akan menjadi salah hal yang harus diprioritaskan menyambut tahun yang baru. Salah satunya yaitu tentang berbagai langkah untuk meningkatkan kesehatan tubuh yang kita miliki. Lalu, apa saja tips untuk meningkatkan kesehatan tubuh di tahun baru ini....???

      Sahabat, tips kesehatan. Berbagai langkah atau agenda yang terkait dengan kesehatan tubuh harus mulai dibuat untuk menyongsong datangnya tahun baru tersebut. Dalam hal ini, berbagai kebiasaan buruk yang berpotensi merusak kesehatan tubuh harus dapat ditinggalkan ataupun dihilangkan dalam kehidupan anda. Tulislah didalam diary atau buku agenda tentang berbagai langkah atau tips untuk lebih meningkatkan kesehatan tubuh di tahun yang baru tersebut. Tips kesehatan, berikut ini 7 tips yang dapat diagendakan untuk meningkatkan kesehatan tubuh di tahun yang baru :
  1. Sempatkan Berolahraga Pagi. Aktivitas atau pekerjaan yang semakin sibuk tentu akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh ditambah kurang berolahraga. Maka dari itu, tidurlah lebih awal dari biasanya, agar bisa berolahraga pada pagi harinya.
  2. Jadwalkan Tidur Yang Teratur Dan Cukup. Prioritaskan untuk mengistirahatkan tubuh dimalam hari dan tinggalkan semua kebiasaan buruk dimalam hari seperti begadang, menonton televisi maupun mengakses internet dimalam hari.
  3. Mulailah Dengan Air Putih. Usahakan untuk minum air putih dipagi hari sebelum mengkonsumsi makanan lainnya. Karena minum air putih dipagi hari memiliki manfaat besar untuk kesehatan tubuh anda.
  4. Penuhi Buah-Buahan Tiap Hari. Berbagai jenis buah yang beharga mahal maupun murah memiliki khasiat yang dahsyat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian seperti vitamin, serat serta berbagai nutrisi yang terkandung didalamnya.
  5. Menambah Konsumsi Sayur-Sayuran. Jika selama ini menu daging sudah menjadi keseharian, maka ada baiknya mewarnai menu makanan harian dengan sayuran harus wajib ada. Karena berbagai sayuran juga mengandung nutrisi yang cukup lengkap untuk meningkatkan kualitas kesehatan anda.
  6. Makan Lebih Teratur Waktunya. Jika selama ini, jadwal makan harian anda berantakan, maka mulailah dengan makan tepat pada waktunya. Sehingga aktivitas dan kesehatan tubuh tidak mengalami gangguan yang serius.
  7. Awali Hari Dengan Senyuman. Dengan mengawali hari dengan senyuman dan selalu meyakinkan pada diri sendiri bahwa semua masalah yang dihadapi akan segera berakhir dan berganti dengan kebahagian dapat berdampak pada meningkatnya kesehatan tubuh dan menurunkan tingkat stres yang dialami.
Artikel Kesehatan Lainnya...
         Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 tips mudah meningkatkan kesehatan tubuh di tahun baru. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua.
      Image courtesy of gubgib at FreeDigitalPhotos.net
      Previous
      Next Post »
      Thanks for your comment